Latihan Matematika Lengkap Dengan Jawaban Dan Penjelasannya

Artikel matematika ini akan menjadi panduan matematika yang efektif yang tidak disediakan oleh Jev Edukasi Online. Ada pembicaraan tentang masalah penting yang menyebabkan siswa gagal melakukan yang terbaik dalam matematika.


Matematika saat ini sebagai subjek menempati posisi yang luar biasa di dunia pendidikan. Ini adalah salah satu masalah inti yang dibutuhkan setiap orang untuk mencapai ketinggian dalam kehidupan. Sejak awal, seorang anak diharapkan menguasai seni berhitung dan menambah. Seberapa baik dia melakukan ini pada tahap awal ini dapat menentukan seberapa baik dia sebagai siswa matematika di kemudian hari. Sebagian besar siswa yang belum berprestasi baik dalam matematika sekarang harus memiliki latar belakang pendidikan yang buruk, sehingga mereka merasa kesulitan untuk berurusan dengan subjek saat mereka tumbuh. Mereka hanya berjuang dari satu fase kehidupan akademik mereka ke fase lain yang berada di atas fondasi yang buruk. Kita semua tahu apa hasil pekerjaan ini - hasil matematika yang buruk dalam ujian akhir mereka.

Adalah umum bagi siswa untuk membuat banyak kesalahan mendasar ketika menyelesaikan pertanyaan di kelas yang lebih tinggi. Beberapa siswa di kelas ujian bahkan tidak dapat menggunakan aturan BODMAS dan induksi matematika untuk menyelesaikan pertanyaan. Ya, seburuk itu! Berikut ini adalah beberapa kesalahan umum yang dilakukan siswa kami dalam matematika dan solusi yang ditawarkan. Saya harap ini bermanfaat untuk Anda atau anak Anda. Saya telah memberikan solusi yang mungkin salah dari siswa dan apa yang harus menjadi solusi yang tepat. Komentar juga termasuk di bawah ini semua orang.


PERTANYAAN 1: Sederhanakan - 6 - 5

Jawaban yang Salah:
-6 -5 = +30

Jawaban yang Benar:
- 6 -5 = -11

KETERANGAN: Beberapa siswa matematika masih menjawab pertanyaan ini sebagai - 6 x -5, yaitu +30, karena - dikalikan dengan - = + dan 6 x 5 = 30. Namun, pertanyaan di atas tidak melibatkan perkalian, ini merupakan tambahan sederhana . Solusi untuk masalah ini dapat diatasi dengan cara ini. jika kita menggunakan gagasan tentang berhutang uang (-) dan memiliki uang (+). Rasa bersalah adalah hal yang negatif (-), sedangkan memiliki adalah hal yang positif (+).

Sekarang mari kita gunakan ide ini untuk menyelesaikan pertanyaan di atas dan pertanyaan selanjutnya mengenai operasi nomor yang diarahkan. -6 berarti saya berutang enam jumlah, -5 juga berarti saya berutang lima jumlah. Jadi saya berutang sebelas jumlah, d. H. -11 (sebelas negatif karena saya masih berutang).

Ini satu lagi:

PERTANYAAN 2: Sederhanakan -1 + 5 - 2 - 3

Jawaban yang salah:
-1 + 5 - 2 - 3 = -1

KETERANGAN: Gunakan "memiliki kesalahan dan aturan". Saya berutang banyak (-) dan saya memiliki lima jumlah (+5). Jika saya membayar kembali jumlah hutang saya, saya memiliki empat (+4) jumlah yang tersisa. Saya berhutang dua set lebih banyak (-2) dan tiga set lebih banyak (-3), yang setara dengan lima set (-5). Jadi jika saya membayar kembali empat jumlah (yang sudah saya miliki), saya berutang jumlah lain (-1). Jadi hasilnya -1.

Ini satu lagi:

PERTANYAAN 3: Sederhanakan -3 x -2 x + 2

Jawaban yang salah:
-3 x-2 x + 2
= -12

Jawaban yang tepat:
-3 x - 2 x + 2
= +12

KETERANGAN: Masalah ini melibatkan multiplikasi dan aturan tanda harus berlaku. Perlu menyederhanakan karakter terlebih dahulu sebelum angka (angka). - x - = +, tanda + yang dihasilkan dikalikan dengan tanda + terakhir = +. Sekarang untuk gambar, 3 x 2 x 2 = 12. Oleh karena itu hasilnya +12.

Subscribe to receive free email updates: